-->

Ke Mana Harus Mencari Inspirasi untuk Membuat Logo?


Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain grafis, membuat sebuah logo tentulah bukan hal yang sulit, yang sulit adalah menentukan konsep desain dan elemen-elemennya agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan klien.

Ke Mana Harus Mencari Inspirasi untuk Membuat Logo?Untuk mendapatkan inspirasi, seorang desainer logo harus memiliki pengetahuan tentang objek yang akan diwakili, filosofi yang ingin disampaikan, serta kesan yang akan dibangun. Namun ada saat-saat ketika otak tidak bisa berpikir cemerlang dan membutuhkan stimulus untuk memancing munculnya ide-ide kreatif.

Untuk itu, berikut ini kami ulas beberapa situs terbaik yang dapat menyegarkan inspirasi Anda dalam membuat desain logo yang segar dan berkualitas.

7 Situs Terbaik untuk Inspirasi Desain Logo

Logospire

Logospire merupakan salah satu galeri logo yang menampilkan berbagai hasil desain logo terbaik dari seluruh dunia. Situs ini bertujuan untuk memberikan pandangan visual bagi siapa pun yang ingin mendapatkan inspirasi untuk membuat desain logo.

Di situs ini Anda juga bisa mendaftar dan membuka sebuah akun gratis untuk selanjutnya ikut mengirimkan hasil desain logo terbaik Anda. Logo-logo yang terpilih akan mendapatkan penilaian antara 1 - 5, dengan angka 5 sebagai nilai terbaiknya.

Logo-logo dengan nilai terbaik akan diterbitkan dan dimunculkan di halaman muka situs Logospire. Hal ini sangat luar biasa karena selain bisa menginspirasi, logo-logo tersebut juga bisa semakin populer dan dikenal lebih luas.

Typebased

Typebased adalah galeri logo yang khusus menampilkan logo-logo berbasis tipografi yang berasal dari seluruh dunia.

Dalam galeri ini Anda dapat melihat kreativitas para desainer logo dalam mengombinasikan seni dan teknik pengaturan huruf sehingga menjadi sebuah pesan yang bisa dibaca secara visual. Model-model logo tipografi yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari yang bernuansa klasik, retro hingga futuristik.

Dari situs ini Anda dapat belajar bahwa pembuatan logo tipografi tidak hanya terbatas pada pemilihan jenis, ukuran, dan dekorasi huruf, namun juga berkaitan dengan kesesuaian tema, serta tata letaknya pada sebuah bidang desain. 
Ke Mana Harus Mencari Inspirasi untuk Membuat Logo?

Logomoose

Logomoose merupakan situs galeri logo yang memamerkan berbagai koleksi desain logo fitur dan logo pending terbaik buatan desainer-desainer profesional dari berbagai penjuru dunia.

Di situs ini Anda juga bisa bergabung dan ikut memamerkan logo atas nama Anda sendiri dengan melakukan register dan mengirimkan portofolio desain-desain terbaik yang pernah dibuat.

Dengan memasang desain logo di situs ini, Anda bisa berbagi inspirasi kepada orang lain. Selain itu Anda juga berkesempatan untuk bisa bekerja sama dengan klien dari seluruh dunia jika ternyata ada yang tertarik dan berminat dengan gaya desain Anda.

Creattica

Creattica merupakan galeri logo yang dipersembahkan oleh Envanto, yaitu marketplace atau pasar online yang khusus menjual hasil karya digital dari seluruh dunia.

Situs ini memamerkan desain-desain logo inspirasional yang dikirimkan oleh orang-orang bertalenta yang mampu menciptakan karya grafis yang berkualitas.

Anda juga dapat mengirimkan portofolio desain logo Anda ke Creaticca. Karya terbaik yang diterima akan diterbitkan di dalam galeri secara online sehingga bisa dilihat oleh siapa pun di seluruh dunia.

Brands of The World

Brands of the world menampilkan koleksi terbesar logo vektor yang dapat di-download secara gratis. Logo-logo tersebut dapat dicari berdasarkan berbagai kategori, mulai dari tematik, alfabetis, asal negara, atau bahkan riwayat waktu pengirimannya.

Di situs ini Anda juga bisa memberikan kritik dan komentar atas logo-logo yang ditampilkan di galeri.

Brands of The World juga menyediakan forum sebagai wadah komunikasi antara pengunjung dan para desainer. Di forum ini Anda bisa saling berbagi dan bertanya tentang pengalaman dan pengetahuan seputar desain logo.

Jika Anda memiliki koleksi logo yang berkualitas, Anda bisa mengirimkannya ke situs ini. Jika memenuhi kriteria penilaian, logo Anda pun bisa ikut ditampilkan sebagai salah satu karya terbaik di galeri Brands of The World.

The Design Inspiration

The Design inspiration adalah situs galeri desain yang dipersembahkan oleh para desainer untuk memudahkan desainer lainnya dalam mencari inspirasi dan menghasilkan karya-karya grafis  terbaru yang segar dan berkualitas.

Situs ini hadir untuk menampilkan berbagai hasil karya desain grafis terbaik, mulai dari website, foto, hingga desain logo dari para seniman grafis di seluruh dunia.

Karya-karya terbaik tersebut akan ditampilkan berbeda setiap harinya di halaman utama website The Design Inspiration.

Di situs ini Anda tidak hanya dapat mencari berbagai inspirasi desain grafis, namun juga bisa melakukan transaksi jual beli melalui layanan marketplace yang disediakan.
Ke Mana Harus Mencari Inspirasi untuk Membuat Logo?

Logo Galeria

Situs ini sengaja dibuat sebagai wadah bagi para desainer logo independen untuk memamerkan hasil karya terbaiknya, serta untuk memotivasi para desainer pemula agar semakin kreatif dalam  menciptakan logo-logo baru yang berkualitas dan bisa bersaing di pasar global.

Jika Anda ingin mengirimkan hasil desain logo terbaik yang pernah dibuat, Anda bisa langsung masuk ke situs tersebut dan langsung memasukan portofolio Anda ke sana. Namun demikian, hanya logo-logo terbaik dan memenuhi syarat yang akan diterima dan ditampilkan di Logo Galeria. 


Demikian tadi tujuh situs terbaik yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat desain logo. Untuk bisa terus mengembangkan diri dalam dunia seni, khususnya seni desain logo, Anda harus pro aktif dalam mencari berbagai referensi yang bisa memperkaya pengetahuan seni dan wawawan teknis grafis Anda.

Selamat menjelajah dan semoga Anda mendapatkan inspirasi yang Anda cari.


0 Response to "Ke Mana Harus Mencari Inspirasi untuk Membuat Logo?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel